Ingat Bersyukur Kapanpun dan Di Manapun

Aktifitas dalam keseharian yang menyita waktu, dari pagi hingga sore, bahkan hingga malam hari sering membuat kita lupa untuk bersyukur. Padahal bersyukur itu tidak selalu harus di waktu sholat / sembahyang. Kapanpun dan di manapun bisa kita lakukan.
Seberapa sering kita ingat membaca do’a makan dan minum atau cukup dengan mengucap “bismillaahirrahmaanirraahim” sebelum makan dan minum? Padahal kita sehari makan dan minum paling sedikit tiga kali sehari dan Allah tidak pernah menstop atau memutus makanan dan minuman kita karena kita lupa berdo’a.

Bagaimana kita menolak pemberian orang lain yang jumlahnya sedikit atau banyak dengan alasan malu atau segan? Padahal, dari situlah rezeki yang telah Allah persiapkan untuk kita dan kita menolaknya. Berani menerima pemberian orang lain dan mengucap Alhamdulillah sudah menjadi bentuk rasa syukur kepada Allah.

Bagaimana kita tidak mau berbagi sedikit atau sebagian dari rezeki yang kita miliki untuk orang lain atau saudara-saudara kita yang membutuhkan. Padahal, dengan memberi sebagian rezeki tidak akan membuat kita menjadi miskin atau terlantar. Malah, rezeki kita akan bertambah.

Allah tidak pernah membedakan dalam memberikan seiap karunianya kepada semua makhluk ciptaan-Nya. Allah yang selalu sibuk dan ingat kepada kehidupan makhluk-Nya sepanjang waktu. Alhamdulillah, kita menerima karunia-Nya di manapun dan kapanpun melalui jalan-jalan yang sudah ditentukan oleh-Nya dan karunia-Nya bisa dalam bentuk apapun yang baik untuk kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s